UJIAN PRAKTIK PENGEMBANGAN BAHASA ARAB & INGGRIS MTS MA'ARIF NU KOTA BLITAR

Jumat, 26 Nov 2021, 14:02:01 WIB - 102 View
Share

UJIAN PRAKTIK

 

Ujian Praktik Pengembangan Bahasa Aran & Inggris MTs Ma’arif NU Kota Blitar

 

Dalam hidup, kita tidak pernah lepas dari yang namanya ujian. Banyak yang bisa lolos dalam ujian tulis namun sebagian besar gugur di fase ujian praktek. Ketika akan menghadapi ujian tulis, sebagian kita akan mulai sibuk membaca dan sangat serius menghafal dengan harapan apa yang dihafalkan, itu juga yang akan jadi soal ujian nantinya. Dan tidak boleh mencontek.

Tapi setelah melalui ujian tulis tersebut belum tentu kita semua bisa mempraktekkan apa yang diujiankan Bisa jadi kita sudah tidak ingat lagi, lupa dengan soalnya. Jawabannya apalagi.

Tapi lihat begitu baiknya Allah...

 

Kita diberikan petunjuk dengan jelas dan terang benderang tentang cara bagaimana menjawab soal ujian hidup melalui Al-Quran dan dicontohkan oleh Rasulullah melalui Hadits.

Setiap giliran kita menghadapi ujian, Allah bukan hanya mengizinkan kita buka "buku" mencontek. Tapi malah menganjurkan untuk kembali kepada Al-Quran.

Sungguh, Al-Qur'an ini memberi petunjuk ke (jalan) yang paling lurus dan memberi kabar gembira kepada orang mukmin yang mengerjakan kebajikan, bahwa mereka akan mendapat pahala yang besar, ... dan bahwa orang yang tidak beriman kepada kehidupan akhirat, Kami sediakan bagi mereka azab yang pedih. (QS. Al Isra:9).


Video Terkait :

PONDOK PESANTREN NURUL ULUM KOTA BLITAR MA Maarif NU didirikan sejak tahun 1994. Semula bernama Madrasah Aliyah Keagamaan (MAK) NU Blitar. Mulai tahun pelajaran 1993/1994 sampai dengan akhir tahun pelajaran 1995/1996 penyelenggaraan pendidikan MAK NU Blitar dilaksanakan di gedung lama, Jl. Semeru 11 Blitar. Kemudian mulai tahun pelajaran 1996/1997 kegiatan pendidikan diselenggarakan di lokasi gedung baru Jl. Ciliwung 52 Blitar.
© 2019 Schz Follow: Facebook Twitter Youtube Instagram LinkedIn