TRY OUT UN 3, MELATIH KESIAPAN SISWA DALAM MENGHADAPI UJIAN

Senin, 20 Jan 2020, 15:20:39 WIB - 263 View
Share

بالامتحان يكرم المرء اويهان 

Kota Blitar-MTs Maarif NU.“Dengan ujian, manusia akan dimuliakan atau dihinakan”.

Pepatah Arab ini yang menjadi  salah satu alasan sebelum menghadapi ujian kita harus bersiap-siap. Sebagaimana jadwal yang telah beredar bahwa Ujian Nasional akan dilaksanakan bulan April 2020,  maka MTs Maarif NU kota Blitar mengadakan kegiatan latihan soal Ujian Nasional yang dikemas dalam rangkaian Try Out dan simulasi untuk siswa kelas IX yang bertujuan untuk melatih kesiapan dan kematangan peserta ujian dalam menghadapi berbagai ujian. Rangkaian latihan  tersebut telah disusun oleh Usth. Ani Mar’atus Sholikah, S.Hum sebagai wakil kelapala Madrasah bagian kurikulum dengan jadwal sebagai berikut :

Try out 1 : bulan Oktober 2019

Try out 2 : simulasi UN 1, bulan November 2019

Try out 3: Senin – Kamis, 20 – 23 Januari 2020

Try out 4 : Try out UAMBN, Februari 2020

Try out 5 : Gladi UN, Maret 2020

Jumlah peserta try out kali ini sebanyak 258 anak. Mereka terbagi menjadi 3 sessi, yakni :

Sessi pertama : 86 peserta (kelas IX A B C)

Sessi kedua     : 86 perserta (kelas IX E H I)

Sessi ketiga     : 86 perserta (kelas IX D F G)

Kegiatan ini dibuka dengan apel persiapan pada pukul 06.50 oleh kepala madrasah, Ust. Anang Priadi, S.Si. dalam apel persiapan ini beliau menyampaikan beberapa hal di antaranya para peserta Try our harus berdisiplin (seragam, waktu dan semangat) dan tetap semangat sholat berjamaah agar mencapai tujuan try out ini dengan baik. Walaupun ujian  tersebut sifatnya hanya latihan tetapi perlu dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Dalam pelaksanaan try out  perlu adanya persiapan yang matang.

Para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Menurut usth. Siti Khikmatun Nisa, S.Pd.I sebagai pengawas dan sekaligus wali kelas IXC menyampaikan bahwa para peserta ujian masuk tepat waktum, mengerjakan soal dengan tenang, bahkan salah satu peserta try out yang diawasi beliau memperoleh skor 92, sangat baik, atas nama M. Fauzan Fanani siswa kelas IX A. dari perolehan skor ini fauzan akan mendapatkan hadiah special dari usth pembimbing mata pelajaran Bahasa Indonesia, Usth. Dra. Hj. Anis Nurul Laili yang juga merupakan guru senior ini MTs Maarif NU kota Blitar ini. Semoga menjadi motivasi bagi yang lain yaa. 


20/01/2020(Chusnaa.)

PONDOK PESANTREN NURUL ULUM KOTA BLITAR MA Maarif NU didirikan sejak tahun 1994. Semula bernama Madrasah Aliyah Keagamaan (MAK) NU Blitar. Mulai tahun pelajaran 1993/1994 sampai dengan akhir tahun pelajaran 1995/1996 penyelenggaraan pendidikan MAK NU Blitar dilaksanakan di gedung lama, Jl. Semeru 11 Blitar. Kemudian mulai tahun pelajaran 1996/1997 kegiatan pendidikan diselenggarakan di lokasi gedung baru Jl. Ciliwung 52 Blitar.
© 2019 Schz Follow: Facebook Twitter Youtube Instagram LinkedIn