Sekolah Keberagaman Nusantara, Nusantara School of Diference (NSD)

Kamis, 27 Jul 2023, 10:18:22 WIB - 63 View
Share

Sekolah Keberagaman Nusantara (Nusantara School of 

Diference (NSD) Ketiga yang bertemakan Mendengar Masa Lalu, dan Berkarya untuk Masa Kini’ 

(Listening to the past, and working for the present) dan  kunjungan ke Pondok Pesantren Nurul Ulum Kota Blitar terlaksana dengan baik pada Rabu, 26 Juli 2023. Kegiatan ini merupakan  kerjasama antara CEDAR (Communites Engage with Diference 

and Religion) dan IRGSC (Institute of Resource Govermance and Social Change). Peserta NSD berasal dari berbagai provinsi di Indonesia, juga dari berbagai negara lain. Dengan jumlah peserta sebanyak 26 orang. Untuk kelompok umur bervariasi dari umur 23-67 tahun. Bahasa pengantar yang dipakai adalah Bahasa 

Inggris. Latar belakang para peserta adalah dosen, peneliti, aktivis, mahasiswa, penggerak komunitas, 

dan tokoh agama.

Drs. H. Baharuddin, M.Pd, wadir Akademik Perguruan Maarif NU Blitar sebagai narasumber utama dalam kegiatan ini.

Sebelum diskusi dengn beliau, tim Cedar dan IRGSC mengisi Talk Show bersama para santri. International Talk Show dengan tema " Know your Hostory, get the victory" terlaksana dengan baik dan seru. Para santri antusias mengikuti kegiatan. Berbagai pertanyaan disampaikan kepada para narasumber.

" Seneng bnget ikut acara ini, selain dapat wawasan tentang pendidikan luar negeri, dapat mengasah kemampuan kita berbahasa Inggris" terang salah satu santri.

Great!

PONDOK PESANTREN NURUL ULUM KOTA BLITAR MA Maarif NU didirikan sejak tahun 1994. Semula bernama Madrasah Aliyah Keagamaan (MAK) NU Blitar. Mulai tahun pelajaran 1993/1994 sampai dengan akhir tahun pelajaran 1995/1996 penyelenggaraan pendidikan MAK NU Blitar dilaksanakan di gedung lama, Jl. Semeru 11 Blitar. Kemudian mulai tahun pelajaran 1996/1997 kegiatan pendidikan diselenggarakan di lokasi gedung baru Jl. Ciliwung 52 Blitar.
© 2019 Schz Follow: Facebook Twitter Youtube Instagram LinkedIn